Jumat, 30 Agustus 2013


 

Belajar Membuat Gantungan Kunci Karet

Sebelum memulai untuk membuat gantungan kunci karet kita sebagai user harus menyediakan peralatan yang dibutuhkan dalam pembuatan gantungan kunci peralatan apa saja yang dibutuhakan.
Disini penulis akan menjelaskan cara membuat gantungan kunci secara tradisional tidak memerlukan modal besar.
  1. Kompor gas (rekomended kompor LPJ biar api bisa di stel)
  2. Matras/Molding (alat untuk cetakan)
  3. Tungku pemanas bisa menggunakan lempengan baja yang bertingkat
  4. Kuas untuk membersihkan sisa/kotoran yang masih nempel di molding
  5. Pendingin (air yang di taruh di ember)
  6. Gabus / Busa digunakan sebagai pendingan setengah jadi
  7. Cutik / pencongkel bisa menggunakan pisau dari catutan kuku / bisa buat sendiri sekiranya bisa untuk melepas gantungan kunci yang sudah jadi
  8. Beberapa kain untuk meletakkan molding
  9. Tanggem / catut
Kalau sudah semua perlatan yang di sediakan kita mulai untuk pembuatan gantungan kunci, disini di perlukan kesabaran dan ketelitian
  1. Molding di panaskan di atas tungku besi baja tadi dan di tetesi sedikit air untuk menandakan drajat kepanasan molding
  2. Angkat molding dari tunggu dan masukkan cairannya tiriskan sampai rata bila terdapat beberapa warna silakan warna yang pertama panaskan dahulu, setelah masak angkat dan tuangkan warna berikutnya sampai terisi penuh ke dalam lempengan cetakan gantungan kunci tersebut.
  3. Panaskan lagi di atas lempengan baja tersebut sampai matang kira2 1 menit angkat dan balikkan wajah gantungan kunci dan kenakan api jangan terlalu panas di kira-kira saja.
  4. Setelah selesai masukkan ke dalam ember yang terisi air dan diamkan tidak usah lama-lama di kira-kira saja sekiranya sudah dingin.
  5. Tahap terakhir angkat gantungan kunci yang tadi di ember dan lepaskan dengan menggunakan alat pencukil jadi yang sudah di siapkan
  6. Selesai.
Untuk pembuatan gantungan kunci seperti ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari cara membuat gantungan kunci karet. salam souvenir unik karet.
Hasil jadi gantungan kunci yang terbuat dari karet.
Mau yang praktis pesen aja di sini 087700421110.
 

 

gantungan kunci karet Cara Membuat Gantungan Kunci Karet

Anda sedang membaca artikel tentang dan anda bisa menemukan artikel ini dengan url http://nurgrafika.blogspot.com/2013/08/belajar-membuat-gantungan-kunci-karet.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya.

Tidak ada komentar: